Monday, February 19, 2018

ADA APA DENGAN UMUR 25 TAHUN



doc. pribadi
Diumur yang sudah masuk 25an tahun atau bahkan lebih, dan belum juga menikah kayaknya jadi sasaran empuk untuk bahan bullyan. why?
Apakah ada UU nya umur 25  tahun itu harus sudah menikah? kayaknya gak ada tuh.....
Tapi kenapa sih kalau umur 25 tahun belum menikah, seperti kelihatan bersalah banget dimata orang-orang. 

Apalagi hidup di desa yang hampir semua penduduknya menikah diusia belasan tahun. 
Tak asing lagi dengan pertanyaan-pertanyaan keramat
   kapan nikah
 kapan nyusul
 kamu kok belum 

Ya... mungkin menurut mereka itu sebuah candaan, dan pertanyaan biasa. Bahkan banyak yang bilang itu sebuah bentuk perhatian. Tapi tahukah kalian, pertanyaan-pertanyaan itu bisa saja membuat hati seseorang tertekan, merasa terbully. 

Tidak ada salahnya bertanya kok, asal sekali dua kali. Jangan terus-terusan bertanya dengan pertanyaan yang itu-itu saja. Sudah pasti ada sebuah alasan yang jelas kenapa belum menikah diumur 25an, entah itu masih sibuk kuliah, fokus pada karir, atau hal-hal lainnya. 

Yang jelas ada alasan kenapa masih belum menikah, itu point nya. Gak salah kan kalau mau fokus kuliah, atau karir dulu? Lagi pula menikah itu kan bukan ajang balapan, so.....woles sajalah.

Pernahkah kalian ketika berada didesa sendiri berasa jadi minoritas, dengan statusnya yang masih single? Sedangkan yang jauh dibawah umur kalian sudah menikah semua. Bahkan ada yang bilang  kalian sebagai perawan tua, gak laku, dan ejekan-ejekan lainnya. Yang semula niat hati kuat ingin fokus ke kuliah, kerjaan atau kegiatan lainnya, lambat laun akan merasa terganggu dengan pertanyaan dan gunjingan orang-orang diluar sana. 

Lantas apa yang bisa kalian lakukan, apa yang bisa kalian perbuat, apakah niatnya goyah dan memutuskan untuk segera menikah atau berusaha fokus dulu dan tetap pada tujuan dan niat awal kalian? 

Sejatinya mindset tiap orang kan berbeda...
   harus mapan dulu baru menikah
  penting karir bagus dulu baru menikah
  penting wisuda dulu baru nikah
  penting menikah dulu rejeki dan  lain-lain bisa      di cari kemudian
Tiap orang itu tidak sama dalam berpendapat, berfikir, dan tentunya tidak sama dalam menentukan jalan hidup, harus bagaimana dan harus kemana, jelas berbeda!
Mereka yang suka membully mungkin tidak tahu apa yang sedang kalian perjuangkan terlebih dulu.

Buat kalian yang di umur 25an belum menikah, santai saja tetap lanjutkan perjuangan kalian terlebih dulu.
Abaikan pertanyaan-pertanyaan, bullyan, dan gunjingan mereka, anggaplah itu semua adalah ujian😜 
Buatlah hati se woles mungkin, tetap pada tujuan awal, jangan goyah dengan omongan orang.

Dan buat kalian-kalian yang suka membully dan menggunjing, cobalah menghargai setiap keputusan orang lain, mau bagaimana dan harus kemana terlebih dahulu. Berhentilah membully dan menggunjing. Jangan jadikan status single seseorang untuk bahan ejekan, bertanya dan bencandalah sewajarnya saja. Jangan sampai sikap kalian menyurutkan niat dan tekat seseorang untuk meraih cita-cita dan mimpi yang mereka inginkan.
                                                                                 


No comments:

Post a Comment

ADA APA DENGAN UMUR 25 TAHUN

doc. pribadi Diumur yang sudah masuk 25an tahun atau bahkan lebih, dan belum juga menikah kayaknya jadi sasaran empuk untuk bahan b...