Saturday, June 3, 2017

HARAPAN SEDERHANA GADIS DESA (part 1)



Apa si sebenarnya harapan itu guys??
bahkan sampai saat ini aku masih terus bertanya, apa harapanku yang sebenarnya. yeeeaah sebenarnya si aku punya sebuah harapan yang sangat sederhana, Tapi Entahlah harapan itu sampai saat ini masihku anggap sebagai harapan yang salah. Sejak SMP harapanku cuma satu yaitu pingin cepat-cepat kerja dan punya uang yang banyak, harapan gadis polos banget bukan?Hehe.

National monument 
Hidup di desa yang jauh dari keramaian kota, dan lingkungan yang sebagian besar menikah diusia muda bahkan belum cukup umur,  mungkin salah satu pengaruhnya. Kenapa aku pingin cepat-cepat kerja dan sama sekali gak punya keinginan untuk melanjutkan ke SMA. Bahkan bangku kuliahpun saat itu tidak pernah terlintas dipikiranku. 
Sebelum lulus SMP aku pernah juga dijodohin orang tuaku sama anak Temannya ibu aku (Hahhaha kaya jaman Siti Nurbaya ya). Tapi perjodoan itu gagal, entah karna apa ibuku gak jadi melanjutkan perjodoan itu. Mungkin karna aku menolak Dan mogok makan Kali, Hahaha kaya minta uang jajan gak dikasih aja. 

Okay...
Dan Akhirnya pengumuman kelulusanpun keluar. Setelah senam jantung nungguin amplop yang berisi surat pengumuman itu, taraaaa..... (LULUS).  
Yaaah amplop yang berisi satu lembar kertas Dan hanya bertuliskan satu kata LULUS itu sudah bisa meredakan senam jantung ku, hebat ya haha. 
Setelah nungguin pengumuman kelulusan keluar, masih harus nunggu lagi sampai ijasahnya keluar.
Tapi sebelum ijasah keluar Aku udah gak sabar untuk pergi mengembara. 
Dan akhirnya Aku pergi ke ibu kota, sebelum ijasah Aku terima.
Ternyata hidup di ibu kota tak semanis yang Ada dalam pikiranku. Apa si yang bisa aku lakukan hanya lulusan SMP, ijasah aja belum keluar. Pekerjaan pertama yang Aku Dapat adalah menjaga anak kecil alias baby sister.
Yaaah tak apalah yang penting halal bukan? 
Dan perjuangan menghadapi kerasnya ibu kotapun dimulai..... 

Continue....👉

No comments:

Post a Comment

ADA APA DENGAN UMUR 25 TAHUN

doc. pribadi Diumur yang sudah masuk 25an tahun atau bahkan lebih, dan belum juga menikah kayaknya jadi sasaran empuk untuk bahan b...